Kamis, 03 Februari 2011

Torres Ciptakan Masalah Baru Di Chelsea?

Masuknya Fernando Torres di Chelsea menciptakan adanya masalah baru mengenai pemain yang akan diturunkan di lini depan.


Fernando Torres - Liverpool (Getty Images)
Fernando Torres akhirnya resmi bergabung dengan Chelsea kemarin. Ia pun melengkapi daftar pemain depan yang dimiliki Chelsea, setelah sebelumnya ada Nicolas Anelka dan Didier Drogba, juga Salomon Kalou dan Florent Malouda yang bisa dijadikan alternatif.

Namun kemudian oleh sejumlah pihak diperkirakan akan ada masalah baru di tubuh Chelsea, yaitu mengatur kembali komposisi lini depan tim.

Pelatih Carlo Ancelotti akan diuji kecerdikannya dengan menempatkan Torres, Drogba atau Anelka di lini depan. Ujian juga ditambah dengan singkatnya masa adaptasi Torres di Chelsea.

Jika tetap setia dengan dua striker, yang jadi masalah kemudian siapa striker yang akan dicadangkan. Tapi bagi Ancelotti, bergabungnya Torres tidak akan menjadi masalah tersendiri untuk skuadnya.

"Fernando punya kemampuan yang fantatis. dengan kualitasnya, ia tidak akan menemui masalah bermain bersama kami," katanya dikutip AFP, Rabu (2/2).

"Ia tidak akan menemui masalah bermain bersama Drogba atau striker lain. Hal ini bukan menjadi masalah. Masuknya Torres tidak banyak mengubah formasi berlian di lini tengah. Skuad kami juga tidak akan banyak berubah," tandasnya.

Ada spekulasi Ancelotti akan memainkan tiga striker sekaligus dengan menempatkan Anelka sedikit ke belakang dengan melapis Torres dan Drogba, atau siapa pun striker yang menempati dua posisi di depan.

"Saya senang dengan penampilannya. Ia sangat berbahaya di posisi itu dan sulit untuk dihentikan. Ia bisa bermain di posisi itu," tandas Ancelotti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar