Kamis, 03 Februari 2011

Riedl Belum Bisa Nilai Diego

Juru taktik timnas U-23 ini berharap bisa melihat kelebihan Diego dalam waktu dua atau tiga hari mendatang.

Alfred Riedl - Indonesia (GOAL.com/Donny Afroni)
Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl mengaku belum bisa menilai kemampuan bek Go Ahead Eagles Diego Michiels yang mulai mengikuti seleksi pelatnas timnas U-23 hari ini di tempat latihan timnas di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

Dalam seleksi sebelumnya, Riedl langsung memberikan komentar mengenai performa pemain blasteran saat mereka menjalani seleksi hari pertama. Riedl berkilah Diego baru menjalani latihan sebentar.

“Dia baru menjalani latihan pertamanya, sehingga saya belum tahu kelasnya. Terlalu dini untuk memberikan penilaian terhadap performa dia. Kita masih menunggu dua atau tiga hari lagi untuk mengetahui kelasnya. Nanti akan saya berikan gambarannya kepada Anda,” ujar Riedl kepada wartawan.

“Yang perlu diperhatikan pemain keturunan ada dua. Pertama adalah keinginan untuk berganti paspor. Sedangkan yang kedua adalah kelas si pemain. Kalau kedua syarat itu terpenuhi, dia bisa masuk timnas.”

Sementara itu, Diego mengaku senang mendapat kesempatan mengikuti seleksi timnas U-23. Kemungkinan Diego tidak bisa lebih lama lagi mengikuti seleksi, karena harus kembali ke Belanda untuk memperkuat klubnya pada 3 Februari.

“Saya sudah mendapat izin dari klub untuk menjalani seleksi di sini untuk beberapa hari. Jika saya lolos, maka saya siap mengganti paspor saya,” kata Diego.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar