Sabtu, 05 Februari 2011

Timnas Pra-Olimpiade Ditahan Imbang Pelita Jaya U-21

Timnas U-23 hanya mampu bermain imbang 1-1 saat meladeni Pelita Jaya U-21 di Gelora Bung Karno.
Jersey Kandang Timnas Indonesia (Nike)
Timnas Pra-Olimpiade tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat menghadapi klub Pelita Jaya U-21. Yongki Aribowo yang ditunjuk menjadi kapten tampak belum maksimal, kemungkinan Yongki belum terlalu pulih karena baru sembuh dari cedera.

Sementara  itu dua striker yang menjadi bintang di Superliga Indonesia, Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC Palembang) dan Dendy Santoso (Arema Indonesia) harus diistirahatkan karena mengalami cedera.

Para pemain Timnas, yang memakai pita hitam di lengannya, tampak bermain kurang lepas sehingga sulit menembus pertahanan yang digalang Pelita Jaya U-21. Bahkan Timnas, yang mengandalkan duet Yongki dan Titus Bonai, harus tertinggal terlebih dahulu setelah kerjasama cantik Pelita Jaya U-21 berhasil diselesaikan oleh Magdis Alfarizi. Tendangan Magdis mengarah ke tiang jauh yang tidak dapat dijangkau oleh Kurnia Meiga.

Tertinggal satu gol membuat skuad Timnas menaikkan tempo serangan, dan beruntung Timnas memiliki Hendro Siswanto, pemain tersebut mencetak gol melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-44.

Timnas mempunyai peluang untuk unggul di awal babak kedua, setelah Titus dilanggar di kotak penalti. Namun sayang, Gunawan Dwi Cahyo yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ketatnya barisan pertahanan Pelita Jaya U-21 tidak mampu ditembus oleh barisan penyerang Timnas. Sehingga kedudukan 1-1 bertahan sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Setelah laga ini, Timnas akan melakukan uji coba dengan Timnas Hongkong pada tanggal 10 Februari 2011 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar